Cara Transfer File Dari HP ke Laptop Lewat Kabel Data | Ciyonk

Cara Transfer File Dari HP ke Laptop Lewat Kabel Data

Ciyonk - Dengan mentransfer file tentunya ada dua kemungkinan yang akan terjadi, apakah file tersebut hanya dicopy atau sekaligus dicut sehingga ruang penyimpanan pada hp atau mikro SD menjadi berkurang dan file pindah ke laptop/PC.

Beberapa yang perlu disiapkan untuk dapat transfer file menggunakan kabel data yaitu laptop, ponsel, kabel data, dan file yang akan ditransfer.

Pada HP sendiri ada beberapa jenis sambungan koneksi komputer USB. Tampilan pada HP satu dengan lainnya bisa saja berbeda, diantaranya:
  • Hanya mengisi daya, menghentikan semua fungsi USB. Pengisian daya dengan USB akan berlangsung lebih cepat dan penggunaan daya akan berkurang.
  • Perangkat media (MTP),  memungkinkan Anda mentransfer file media di Windows atau menggunakan transfer file Android di Mac.
  • Kamera (PTP), memungkinkan Anda mentransfer foto menggunakan perangkat lunak kamera  dan mentransfer file apa pun di komputer yang tidak mendukung MTP.
  • MIDI, mengizinkan aplikasi dengan MIDI aktif bekerja melalui USB dengan perangkat lunak MIDI di komputer.
  • USB virtual drive, membolehkan USB virtual drive.
  • Penyimpanan USB, XP direkomendasikan. Memungkinkan Anda mentransfer file antara komputer dan penyimpanan USB Android.
transfer file

Cara Transfer File dari HP ke Laptop
  1. Sambungkan kabel data ke laptop dan hp di masing-masing sisi sesuai bentuknya. Sebaiknya gunakan kabel data original bawaan saat pembelian. Untuk pertama kali tersambung biasanya akan otomatis menginstall, tunggu hingga selesai sehingga hp Anda terbaca oleh laptop.
  2. Pastikan sistem Android menunjukkan USB untuk transfer file. Jika belum, silahkan ketuk untuk opsi lainnnya dan pilih Perangkat Media (MTP).
  3. Selanjutnya pada laptop buka Windows Explorer.
  4. Jika berhasil terbaca maka Anda akan melihat drive dari hp Anda, berupa Kartu SD (jika tersedia) dan Penyimpanan internal HP.
  5. Pilih jenis file dan lokasi file yang akan dipindahkan, misalnya untuk foto biasanya tersimpan di DCIM > Camera, Pictures, Download, Music, Videos, dan lainnya. Untuk memindahkannya bisa dengan menggunakan fungsi Cut-Paste maupun Copy-Paste, tergantung kebutuhan Anda. Tunggu hingga proses transfer file berhasil semuanya.

Menambahkan File Laptop ke HP
  1. Pastikan kabel data sudah menghubungkan laptop dan hpnya.
  2. Copy file dari laptop dan paste ke dalam folder hp, Anda juga bisa membuat folder baru dengan cara klik kanan (misalnya di Kartu SD) lalu klik New Folder lalu klik Paste atau Ctrl+V.
  3. Tunggu hingga proses transfer selesai.
Untuk memutuskan koneksi keduanya, Anda hanya perlu mencabut kabel data dari kedua sisi.

Itulah cara mentransfer file dari hp ke laptop/PC maupun sebaliknya. Pastinya mudah untuk dipahami dan dipraktekkan. Selamat mencoba.
Name

Adsense,1,Android,20,Apps,7,Blogger,26,Blogger Tips,15,Blogger Tricks,1,Blogger Widget,8,Games,2,Google,3,Instagram,2,Internet,7,Make Money,4,SEO,1,Software,1,Tutorial,4,WhatsApp,5,Windows,6,Youtube,1,
ltr
item
Ciyonk: Cara Transfer File Dari HP ke Laptop Lewat Kabel Data
Cara Transfer File Dari HP ke Laptop Lewat Kabel Data
Cara transfet file hp ke laptop menggunakan kabel data, cara memindahkan file dari ponsel ke komputer, cara copy file laptop ke hp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEwfqGa-o4CS5AVj8jkVS4-YZHnyICHjSz2W7FXIGSuCcIexDWFA6p8hBI4hrZANoViui-g5gByg8_31OcyIeXIVx_8w6Oiap31ZCGM0oV0uAcuvuqaEUiEYLljrIhZpxE_ibHAm1IOFs/w640-h416/Transfer+data.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEwfqGa-o4CS5AVj8jkVS4-YZHnyICHjSz2W7FXIGSuCcIexDWFA6p8hBI4hrZANoViui-g5gByg8_31OcyIeXIVx_8w6Oiap31ZCGM0oV0uAcuvuqaEUiEYLljrIhZpxE_ibHAm1IOFs/s72-w640-c-h416/Transfer+data.jpg
Ciyonk
https://ciyonk.blogspot.com/2020/09/cara-transfer-file-dari-hp-ke-laptop.html
https://ciyonk.blogspot.com/
https://ciyonk.blogspot.com/
https://ciyonk.blogspot.com/2020/09/cara-transfer-file-dari-hp-ke-laptop.html
true
4084409154266529921
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy